Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

25 Agustus 2010

File hosting kapasitas besar menggunakan GMail

Seperti yang telah diketahui secara umum, GMail… layanan email dari Google memberikan kapasitas data sekitar 7 GB. Kapasitas sebesar itu akan sangat lama digunakan apabila hanya untuk mengirim dan menerima email teks biasa. Dengan cukup banyak email dari pembaca blog saya… kapasitas yang terpakai baru beberapa ratus MB saja.

GMail driveAda software yang bisa memanfaatkan ruang kosong tidak terpakai di GMail sehingga menjadi file hosting gratis dengan kapasitas super besar, yaitu GMail Drive.

Setelah menginstal software ini, akan terlihat tambahan satu drive lagi (GMail Drive) di bawah My Computer melalui Windows Explorer. 

Proses upload ke GMail bisa dilakukan dengan copy – paste atau drag and drop. Setelah terupload, akan diterima konfirmasi melalui email yang juga berisikan link download.

GMail drive email notification

Ada sedikit catatan mengenai penggunaan program ini:

that GMail Drive is still an experimental tool. There’s still a number of limitations of the file-system (such as total filename size must be less than 65 characters). Since the tool hooks up with the free Gmail Service provided by Google, changes in the Gmail system may break the tool’s ability to function. I cannot guarantee that files stored in this manner will be accessible in the future.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..