Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

04 Januari 2011

Download driver USB modem ADSL TP Link TP-8817 Telkom Speedy

Ini saya perlukan gara-gara kabel RJ-45 yang menghubungkan modem dengan komputer seperti jaringan LAN rusak.

tp link td8817- adsl modemAwalnya saya tidak tahu yang rusak itu kabelnya. Ditunjukkan pada bagian Network and Sharing Center Windows 7 adalah “unidentified network” dengan “no network access”. Saya kira jaringan yg sedang bermasalah. Tapi setelah telepon ke 147 (gangguan jaringan Telkom) dan dituntun untuk langkah-langkah troubleshooting, ketemu masalahnya adalah modem yang seolah-olah tidak terkoneksi dengan komputer.

Alternatif cara pemecahan yang saya gunakan adalah mencoba menggunakan kabel USB yang disediakan pada box ketika menerima modem ini secara cuma-cuma dari Telkom. Masalah lain adalah diver yang tidak disertakan.

Terpaksa ber-Google dulu. Dan masuk ke website resmi TP Link. Cari tipe modem yang saya gunakan yaitu TD-8817, dan langsung ke bagian download. Awalnya saya ragu karena ternyata tampilannya berbeda (berwarna hitam), tapi langsung download aja…..

Setelah selesai, langsung instal dan tancap. Rutinitas biasa…... akan terlihat tanda bahwa sistem menginstalasi software driver dari modem. Tapi setelah selesai….. dan saya hidupkan modem….. tidak terjadi apa-apa. Waduh….. Saya kira ada semacam aplikasi atau software yang berjalan ketika menghidupkan modem yang sudah tersambung. Ternyata diperlukan software utility disamping driver.

Walaupun saya tidak menginstal utility, internet tetap bisa nyambung. Tau-nya setelah coba buka internet browser yang ternyata sudah langsung online.

3 komentar:

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..