Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

18 April 2011

Nge-blog Wordpress di Blackberry (BB)

Sebenarnya tidak susah, apalagi Wordpress menyediakan aplikasinya yang bisa didapatkan dengan mudah melalui Blackberry App World. Gunakan kata kunci Wordpress pada bagian pencarian. Setelah hasilnya muncul, pilih dan instal.

wordpress for blackberryLangkah selanjutnya adalah mengintegrasikan akun Wordpress yang dimiliki, Wordpress.com dan bisa juga self hosted blog Wordpress.org.

Proses ini dilakukan dengan memasukkan alamat URL blog, username dan juga password.

Setelah terintegrasi, anda akan bisa melihat artikel-artikel yang sudah di-publish, komentar-komentar, halaman static page, setting, dan lain-lain. Aktivitas nge-blog sudah bisa dimulai.

Beberapa aplikasi pendukung (freeware)

Aplikasi-aplikasi gratis berikut saya gunakan untuk mengisikan gambar pada artikel yang merupakan screenshot screen BB yang saya gunakan.

screen grabber freeYang pertama adalah Screen Grabber. Aplikasi gratis ini bertugas untuk mengambil gambar (capture) yang tertampil pada layar BB. Aplikasi ini saya pilih karena tangkapan gambar yang bersih, tidak berisikan watermark default, tanpa waktu delay tangkapan, bisa diatur agar proses penangkapan gambar bisa dilakukan melalui convenience key, hasil gambar bisa langsung disimpan pada media card (external memory card). Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mudah melalui Blackberry App World dengan memasukkan kata kunci Screen Grabber pada bagian pencarian.

blackberry application - photo editor ultimate freePhoto Editor Ultimate Free

Aplikasi yang ini saya gunakan untuk me-resize ukuran gambar untuk di-upload ke blog, Facebook, dan dikirimkan melalui email.

Versi barunya mendukung lebih dari 4 fungsi, tidak hanya untuk mengatur warna, kecerahan, kontras, dan ubah ukuran. Juga ada fungsi untuk rotasi foto, dan pewarnaan gambar.

Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mudah melalui Blackberry App World dengan memasukkan kata kunci photo editor ultimate free pada bagian pencarian.

navita translatorNavita Translator

Sesuai namanya, aplikasi ini membantu saya dalam translasi bahasa. Setiap artikel pada vmancer.com (hanya beberapa yang berbahasa Indonesia) menggunakan bahasa Inggris yang tidak saya kuasai dengan baik.

Seperti terlihat pada gambar, Navita Translator bisa menggunakan mesin translasi dari Google Translate dan Bing, termasuk daftar kata-kata yang ada pada mesin penterjemah itu.

Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mudah melalui Blackberry App World dengan memasukkan kata kunci Navita translator pada bagian pencarian.