Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

01 Mei 2011

Mengkustomasi footer email BlackBerry

Banyak teman pengguna BlackBerry tidak tahu caranya merubah footer email yang terkirim, sebagian lagi karena mereka tidak sempat untuk melakukan itu. Sehingga penerima email akan selalu menemukan kata-kata yang kurang lebih isinya sebagai berikut dibawah:

Sent from my (salah satu operator seluler) BlackBerry device.

Kata-kata standar dari email yang dikirim dari perangkat BlackBerry tersebut….. menurut saya akan terlihat lebih baik jika berisikan semisal alamat email anda atau kira-kira isinya seperti yang terdapat pada kartu nama sehingga penerima email akan mudah menghubungi lebih jauh.

Berikut cara-cara untuk mengganti kata-kata email footer (signature) atau bisa juga dihilangkan.

blackberry - change email footerblackberry - change email footer (signature)

Pertama, carilah menu option pada email seperti terlihat pada gambar pertama. Setelah menu email muncul, masuk pada bagian Email Account Management. Disana akan terlihat akun email yang digunakan. Pilih akun email yang ingin diganti email footer (signature) –nya dan edit.

Kedua, silahkan menuju bagian Signature pada General Option. Isikan informasi yang anda inginkan (seperti terlihat pada gambar kedua) atau hapus/kosongkan jika tidak ingin mengisi apapun pada bagian terbawah email yang terkirim melalui perangkat BlackBerry anda.