Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

22 September 2011

Software bantu belajar Matematika

Microsoft Mathematics, RedCrab, MatheAss, adalah software bantu belajar Matematika yang pernah saya coba. Dari 3 software diatas... Microsoft Mathematics rasanya yang terlengkap.
Berikut beberapa screenshot-nya dan sedikit keterangannya.

Microsoft Mathematics (gratis)
Banyak hal bisa dilakukan Microsoft Mathematics. Plot fungsi ke Cartesian, menyelesaikan persamaan, segitiga, dan lain-lain. Bukan hanya Matematika, kemampuan lain yang dibawanya juga berhubungan dengan Fisika dan Kimia.
Menurut saya anda yang masih sekolah atau guru atau yang berhubungan dengan Matematika wajib coba software ini.
Keterangan lain tentang Microsoft Mathematics dan download bisa dilihat pada artikel Microsoft Mathematics 4.0: easy to learn mathematics.

RedCrab (gratis)
Yang ini menurut saya lebih cocok dikatakan scientific calculator yang sangat lengkap. Fitur yang dibawa tidak selengkap Microsoft Mathematics.
Informasi mengenai RedCrab (termasuk download) bisa ditemukan pada artikel RedCrab: free software to learn math.

MatheAss (berbayar)
Ini adalah software berbayar. Kemampuannya bisa menandingi Microsoft Mathematics. Tapi saya kurang suka....saya lebih memilih yang pertama. Komplit dan gratis.

Yang lain.... ada aplikasi BlackBerry gratis untuk membantu belajar Matematika. Namanya Mathscard a-level, bisa didownload langsung melalui BlackBerry AppWorld. Mathscard lebih seperti sebuah catatan yang diletakkan pada ponsel dibandingkan menjadi software Matematika yang bisa menyelesaikan berbagai fungsi grafik.
Informasi tentang Mathscard bisa ditemukan pada artikel Mathscard a-level: free BalckBerry apps to learn mathematics.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..