Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

14 Februari 2017

Xiaomi Mi4i: Mi Account error

Saya punya Xiaomi Mi4i yang mana saat ini sudah saya jual.
Sebelum serah terima dengan pembelinya, hp saya format bersih.
Kemudian di-setting dari awal menyesuaikan data pemilik baru.
Masalah muncul sampai pada login Mi Account, dinyatakan bahwa hp tersebut teregister pada akun Mi saya, dan meminta login (input password) akun saya.

Ternyata saya lupa menghapus Mi4i dari Mi Account (Mi Cloud).
Setelah dihapus dari Mi Account, saya format lagi Mi4i tersebut dan mengulangi proses setting awal.
Tapi masih mentok pada login Mi Account.

Hal ini pernah saya tanyakan solusinya pada Call Center Xiaomi, dan diberikan solusi untuk downgrade ke versi MiUI 7.0.0 dan jangan di-upgrade. Menurut saya solusi ini tidak dapat diterima karena otomatis tidak bisa menikmati fitur baru dan fitur keamanan (terkoneksi dengan Mi Cloud) mempersulit pelanggan.

Penasaran akan solusinya, saya browsing-browsing sampai beberapa bulan setelahnya dan sampai pada artikel di miui.web.id, kemudian saya coba terapkan. Hasilnya mujarab, tidak lagi ada informasi yang menyetakan bahwa hp tersebut terintegrasi dengan saya, dan meminta akun Mi baru. Tapi hal ini ternyata ada efeknya, semua data hp terhapus dan seperti hp baru.

Jadi apabila ada yang mengalami hal yang sama dan menerapkan cara ini, sebaiknya lakukan backup data dulu sebelumnya.


Xiaomi Mi4i: Mi Account error

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..