Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

02 Juni 2009

Error Microsoft Excel 2007 di Windows 7

Photobucket

Kemaren tumben-tumben saya buka Microsoft Excel 2007 karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan dengan software itu .... E... tiba-tiba langsung nutup sendiri beberapa saat setelah file-nya saya klik 2x. Trus ada peringatan appcrash ... seperti pada gambar diatas. Awalnya saya kira Excel-nya yang rusak, tapi error tersebut tetap ada ketika sudah di instal ulang. Trus saya berpikiran Windows 7 RC saya yang belum stabil karena masih tahap pengembangan.

Pada awalnya, setelah saya selesai menginstal windows, saya langsung menginstal microsoft office dan membuka beberapa file excel (.xls dan .xlsx). Ternyata masalah tersebut tidak ada. Biasa saja seperti di Windows XP. Itu muncul setelah mengintal lengkap semua driver dan program-program lain. Anehnya, error akan jarang terjadi apabila open file dari Excel, bukan klik 2x file excel dari windows explorer.

Untuk solusi, saya coba menghubungi teman, Net Surfer, untuk mencari beberapa referensi di internet karena saya tdk memiliki koneksi internet.

Hasilnya, masalah tersebut bisa dibilang banyak/sering dijumpai, terutama komputer ber-bluetooth. Agar masalah tersebut tidak terjadi dilakukan dengan cara mematikan/menghilangkan add in send to bluetooth pada Microsoft Office, lebih lanjut bisa dilihat pada artikel ini....

Cara tersebut belum sempat saya lakukan sehingga belum tau apakah berhasil???
Posting artikel ini akan saya update lagi apabila cara ini sudah saya coba... (artikel berbeda dengan judul "update:..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..