Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

29 Maret 2010

Facebook bookmark di Opera Mini

Pada blog, seringkali terdapat widget share, bookmark, dan semacamnya. Saya kurang tahu … apakah pengertiannya sama atau berbeda, tetapi saya melihat bahwa isinya serupa. Ada link untuk mengirimkan suatu artikel melalui email, berbagi di situs jejaring sosial, print, dan lain-lain.

Secara kasar bookmark berarti penanda buku yang mana juga bisa secara langsung ditebak maksudnya, yaitu untuk mempercepat langkah agar sampai pada bagian yang akan dibaca selanjutnya dengan cepat. Pada dunia internet atau yang lebih spesifik pada internet browser, selalu ada menu bookmark.

opera mini-facebook bookmark download-vmancer Seiring dengan mewabahnya Facebook terutama pada dunia mobile (ponsel), disediakan aplikasi (saya sebut aplikasi karena melalui proses instalasi, sebenarnya… gak tau juga sih) yang berplatform java, sehingga bisa digunakan di semua ponsel yang mendukung java, sehingga ketika menjalankan aplikasi ini… internet browser bawaan ponsel akan langsung menuju m.facebook.com. Ini berfungsi seperti shortcut software di desktop komputer.

Karena saya menemukan ini di Mobile Facebook yang saya akses dengan Opera Mini 5 Final, saya kira ini akan langsung menjalankan Opera Mini dan menuju alamat web Mobile Facebook, ternyata ini menjalankan internet browser ponsel menuju alamat web diatas.

 

facebook bookmark -web browser-vmanceropera mini-facebook bookmark- download <br />progress-vmancerSebelumnya saya pernah menemukan ini di Getjar. Jika anda berminat silahkan download terlebih dahulu (saya lupa download link-nya, manfaatkan fasilitas search) dan instalkan pada ponsel.

Proses instalasi tidaklah susah.

Setelah itu, jalankan shortcut ini untuk megakses facebook dengan lebih mudah. Tanpa perlu mengakses web dan mengetikkan alamat Facebook Mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..