Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

25 Maret 2010

FB-nya anak-anak

Bamboomedia mulai banyak meluncurkan website yang bertemakan edukasi. Seperti kemaren… Bamboomedia Onnet, yang berisikan tutorial interaktif Windows dan Office, kemudian juga berisikan konten untuk anak, virtual lab, kuis tebak kata, dan lain-lain. Yang lain ada juga yang mereka istilahkan dengan social networking-nya anak-anak, dimana mereka bisa bertemu dengan anak-anak lain di lokasi yang berjauhan untuk saling berinteraksi dan bermain melalui portal BM Kids (Bamboomedia Kids).

Berikut artikel yang saya ambil dari artikel editorial di Indoclass

Pernah mendengar BmKids Online? Situs yang beralamatkan http://bmkids.bamboomedia.net ini merupakan situs komunitas (jejaring sosial) yang ditargetkan bagi pengguna yang ada dalam jenjang prasekolah hingga sekolah dasar. Selain jejaring sosial (situs pertemanan) BmKids Online juga memiliki banyak sekali konten-konten atau materi menarik dan bersifat mendidik. Dan lebihnya, jika kita menemukan konten menarik di BMKids Online ini, kita dapat mengajak pengguna lain untuk belajar dengan konten tersebut bersama-sama.

Selain konten-konten menarik, pengguna atau member BMKids akan diberikan PR dalam bentuk animasi flash setiap minggunya. PR dibuat sendiri oleh BMKids Team dan didistribusikan langsung kepada setiap member BMKids. PR ini dibedakan perkategori umur (6bln-2thn, 2thn-4thn, 4thn-6thn, 6thn-10thn) dan member BMKids akan menerima PR sesuai dengan umurnya.

Itu sekilas tentang BMKids Online. Kini BMKids telah menambahkan satu fitur baru lagi. Fitur baru tersebut adalah Fitur Group. Lalu apa saja keunggulan dari fitur baru ini? Yang pertama, jelas kita dapat membuat group tersediri dan mengajak member bmkids untuk menjadi anggota dari group kita. Group pada BMKids ini mirip seperti virtual schools dimana didalam group ini kita dapat membuat kelas, manajemen member group dan mendaftarkan member group ke setiap kelas yang dibuat. Jadi jika anda memiliki Playgroup dan TK, buruan daftarkan di BMKids Group ini.

 

 

Pembuatan kelas dibatasi maksimal 2 kelas untuk free user dan unlimited untuk premium user. Kelas ini dibuat bertujuan untuk lebih mengkategorikan member group dan juga dapat dimanfaatkan untuk mendistribusikan sesuatu seperti memberikan pengumuman, menyebarkan pr dan lainnya.

Selanjutnya, Fasilitas Group memungkinkan kita mengirimkan pesan yang bersifat memberi pengumuman. Pesan ini dikirimkan per-kelas. Jadi kita harus memiliki kelas dulu baru dapat mengirimkan pesan pada setiap member yang terdaftar dalam kelas tersebut.

Masih ada hubungannya dengan pesan, fasilitas selanjutnya adalah fasilitas Papan Tulis. Jika fasilitas pengumuman ini bersifat lebih formal, papan tulis ini bersifat lebih santai. Ibaratnya papan tulis sungguhan, kita (member group) dapat menuliskan apapun yang ada dalam benak kita pada fasilitas yang satu ini. Kemungkinan apa yang kita tuliskan akan dibalas oleh member group lain atau group admin sehingga akan menjadi suatu obrolan yang menarik.

Fasilitas PR. Fasilitas ini berguna untuk memberikan PR kepada member group. PR-nya sendiri merupakan sebuah animasi flash yang disediakan langsung oleh BMKids Team. Admin group tinggal memilih PR yang dirasa cocok kemudian disebarkan kepada member group. Metode penyebarannya pun ada 2 macam. Bisa per group atau pun per kelas. Jika memilih per kelas tentu kita harus memilih kelas mana yang akan dikirimkan PR ini.

Nah salah satu fasilitasnya lainnya yang cukup menarik yakni fasilitas Gallery. Fasilitas ini memungkinkan kita untuk memasukan foto-foto kegiatan yang kita miliki. Lumayanlah buat promosi :) . Sayangnya Fasilitas ini hanya untuk member premium (berbayar).

Itulah fasilitas dari BMKids Group. Masih banyak lagi fasilitas menari yang ada didalamnya. Jika berminat silahkan daftarkan group anda di http://www.bamboomedia.net/bmkids/group.
Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..