Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

29 April 2010

Google Chrome Extension for SEO

Artikel saya sebelumnya membahas tentang plugin untuk webmaster pada internet browser Google Chrome. Dengan alat tersebut, akan memudahkan dalam hal mengedit template suatu website.

Google Chrome adalah internet browser yang ringan dan berbasis pada pemrograman java sehingga berakselerasi cukup cepat jika dibandingkan dengan internet browser lain. Dibangun tanpa didukung oleh plugin seperti pada Mozilla Firefox yang ada begitu banyak dan dikembangkan komunitas-komunitas open source.

Kemudian berselang cukup lama, saya mulai menemukan berbagai extension (istilah plugin pada Chrome) yang bermunculan pada versi 4 yang salah satunya adalah Chrome SEO. Ini pasti sangat mengembirakan para penggemar Chrome.

google chrome-extension-internet browser-vmancer

Sesuai namanya, ekstensi ini berhubungan dengan analisa Search Engine Optimize untuk pengembangan website termasuk blog. Para online (internet) marketing biasa menggunakan tool-tool semacam ini untuk meningkatkan ranking web-nya di search engine.

Untuk melihat atau menambahkan ekstensi lain, silahkan langsung mengakses menu Ekstensi. Lebih jelas terlihat pada screenshot dibawah.

google chrome-extension-internet browser-vmancer-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..