Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

12 April 2009

Opera Mini 4.2


Opera mini adalah versi mini dari browser Opera yang merupakan salah satu aplikasi untuk perangkat mobile yang digunakan untuk mengakses alamat website dan wapsite (site khusus untuk perangkat mobile). Secara standar, perangkat mobile yang sudah bisa mengakses internet, bisanya lewat jalur GPRS atau 3G, sudah dilengkapi software web browser. Tetapi kemampuannya terbatas, kadang-kadang halaman tidak tertampil secara lengkap, kadang-kadang malahan halaman website tidak bisa ditampilkan. Dengan Opera Mini, website akan tertampil hampir sama dengan halaman web yang tertampil pada layar komputer.

Interface Opera Mini ini cukup sederhana dan tidak membingungkan. Seperti browser PC pada umumnya, bagian teratas merupakan tempat memasukkan alamat web/wap yang dituju, dibawahnya tempat memasukkan kata kunci/keyword untuk search engine, kemudian dibawahnya ada bookmark untuk membuat shortcut agar menuju ke suatu alamat web/wap
tidak perlu menghafalkan alamatnya secara lengkap serta menjadi lebih cepat diakses. History terletak dibawahnya, dan menu paling bawah adalah sinkronisasi dengan akun opera apabila anda memilikinya.

Pada saat mendownload Opera mini sebaiknya disesuaikan dengan bahasa dan negara asal anda karena bookmark standar yang ada akan otomatis menunjukkan alamat web favorit di negara tersebut, seperti web detik untuk di Indonesia.

Apa anda tertarik mencobanya? klik disini jika iya.

Masuklah lebih jauh menuju menu pengaturan, disana anda akan melihat lebih banyak apa yang bisa ditawarkan Opera Mini.

Pertama, opsi menampilkan gambar. Opera Mini juga bisa diset agar tidak menampilkan gambar agaar lebih cepat meloading halaman website dan secara otomatis biaya GPRS yang dikeluarkan akan lebih hemat, juga bisa tetap menampilkan gambar dengan mengatur kualitas yang dinginkan sehingga kapasitas gambar yang diloading tidak begitu besar.

Kedua, opsi tampilan ponsel. Apabila diaktifkan halaman web yang tertampil akan secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar ponsel anda sehingga lebih nyaman dilihat.

Ketiga, opsi untuk berganti warna theme dan efek visual. Agar lebih menarik dan tidak bosan dilihat.

Keempat, opsi mode lanskap dan full screen. Apabila keduanya diaktifkan akan menampilkan halaman web dengan komposisi memanjang kesamping atau seperti layar monitor yang lebih panjang kesamping daripada lebar atas bawah dan satu layar penuh, tepiannya tidak
ditampilkan.

Kelima mempunyai kemampuan menyimpan halaman web yang tertampil.

Selain kelima opsi setting yang diulas diatas juga ada beberapa opsi lagi yang ada seperti opsi setting pada browser Opera versi PC.

Klik disini apabila anda ingin mendownload Opera Mini 4.2.