Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

02 November 2009

Mail Merge: fitur Microsoft Word untuk buat surat massal


Dulu saya pernah jadi tukang ketik, disuruh ketik surat langsung nama penerimanya. Si A, si B, si C....

Pakai cara manual, copy-paste...

Gimana kalau buat penerimanya sebanyak 100 orang??

Gawat.... hahahaha

Caranya dengan Mail Merge ini.
Daftar penerima...supaya gampang buat aja di Excel, klo mau rumit buat di Access (rumit bagi saya...hehehe).
Trus tinggal ikuti tutorial interaktif dari Bamboomedia ini supaya gak rumit.
Tinggal klik link berikut http://onnet.bamboomedia.net/?j=lab&url=MTkyMTc0Mw==


Fitur Mail Merge ini cocok digunakan untuk perusahaan atau bidang-bidang usaha yang sering melakukan/ membuat dokumen (surat atau yang lainnya) yang berbentuk hampir sama.