Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

29 Maret 2010

verifikasi akun google

Kemaren saya membuatkan istri saya sebuah blog, AURA’s Home, untuk menunjang usaha jualan baju yang dijalankannya. Saya membuatkannya di Blogger karena menurut saya simpel dan mudah digunakan untuk pemula… dan siapa tahu aja blog ini jadi ramai dan tinggal saya tambahkan iklan yang siapa tahu juga bisa menambah pendapatan.

Saya tidak hanya membuat akun Blogger, tapi membuat akun Google melalui Gmail (Google Mail) terlebih dulu, karena istri saya tidak memiliki email sebelumnya yang nantinya sebagai kontak penghubung.

sign up-google account-verifikasi-nomor ponselDulu… untuk membuat akun GMail, diperlukan sebuah undangan. Jika tidak ada undangan, maka tidak bisa membuat akun. Kemudian ada kebijakan lain yaitu bisa membuat akun tanpa memerlukan undangan, hanya registrasi biasa seperti web mail client lain. Kemudian ada kebijakan baru lagi… yang saya alami kemaren… yaitu akun bisa digunakan melalui verifikasi nomor telepon atau ponsel (HP). Kode verifikasi akan Google kirimkan melalui nomor ponsel yang dimasukkan atau bisa melalui telepon (voice) yang akan memberitahukan nomor verifikasi tersebut. Kode yang didapat ini akan dimasukkan pada halaman registrasi dan akun segera aktif.