Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

30 April 2010

iklan sembunyi pada homepage

Kemaren saya kebingungan bagaimana cara menyembunyikan iklan pada bagian artikel agar tidak muncul pada homepage (halaman utama), tapi tetap ada pada postpage (halaman artikel). Ini saya lakukan agar iklan tetap ada tapi tidak tampak ramai pada halaman utama.

Saya coba masukkan iklan dari kumpul blogger, adsense camp, dan juga adbrite. Eh… semuanya muncul pada homepage. Saya cari tahu… ternyata memang diperlukan penambahan kode untuk itu tapi susah saya temukan.

 iklan-adbrite-vmancer

Seorang teman yang punya blog tricks collection akhirnya memberikan saya solusi.

Katanya melalui chat… tambahkan kode…

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

sebelum kode iklan… dan …

</b:if>

setelah kode iklan sebagai penutup.

Ingat..!!! Kode iklan harus di-parse terlebih dahulu agar bisa dimasukkan pada template.

Setelah saya coba… berhasil !!!! Asik… Trims banyak…

8 komentar:

  1. gan..makasih banyak.akhirnya nemuin juga yang seperti ini...sukses selalu..

    BalasHapus
  2. kalo ada saran tentang web ane mohon di email gan..ane newbie nih,coba ikut subcribe by emailnya agan yah..thanks,smoga sukses

    BalasHapus
  3. sip sharing nya gan, moga sukses sama blognya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..