Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

12 April 2010

Pengalaman berinternet unlimited Flexy dan Starone

Flexy adalah produk layanan komunikasi seluler berbasis jaringan CDMA 800 MHz dari group Telkom, sama seperti Starone hanya saja merupakan produknya Indosat. Saat ini keduannya memiliki program koneksi internet unlimited berbiaya murah sekitar Rp. 2.000 per hari. Tahukah anda kenapa bisa sangat murah untuk terkoneksi dengan internet??? Jawabannya ada pada jaringan CDMA itu sendiri yang ketika saya baca tentang penjelasannya (perbandingan jaringan GSM dan CDMA) pada majalah CHIP Indonesia diumpamakan dengan bus sedangkan jaringan GSM diumpamakan dengan taxi.

Tapi disini saya tidak membahas masalah biaya murah itu….

internet-unlimited-telkom-flexy-prabayar-pascabayarUntuk menggunakan internet murah unlimited dari Flexy tersebut, harus mengirimkan SMS registrasi yang salah satu contoh format SMS tersebut dapat dilihat pada screenshot disamping. Setelah itu anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisikan username dan password yang nantinya digunakan untuk membuat setting aturan koneksi.

Setelah terhubung dengan internet dan digunakan browsing, ternyata Flexy-net lambat…lemot… dan lain-lain. Memang sih ini tergantung lokasi… yang pada saat itu saya nge-net di daerah Seminyak, Kuta, yang termasuk daerah pariwisata. Mungkin ini memang kualitas untuk internet murah, juga wireless. Speedy yang merupakan sudaranya, sangat jauh lebih cepat karena teknologi berbeda dengan jalur koneksi sangat stabil karena menggunakan kabel Fiber Optic (FO). Maklumlah…. Speedy jauh lebih mahal juga.

Kemudian saya mencoba Starone, produk pesaing Flexy.internet-unlimited-indosat-starone-prabayar-pascabayar

Secara garis besar… cara registrasinya kurang lebih adalah sama (gambar screenshot disamping kanan).

Tetapi saya tidak mendapatkan SMS yang berisikan nama user dan password, hanya menerima SMS yang menyatakan kalau internet harian yang saya pilih sudah aktif. Modem saya pasang dan hubungkan dengan internet. Setelah selesai ngenet… saya cek pulsa yang tersisa. Ternyata dari Rp. 28.000-an akhirnya tersisa Rp. 16.000-an. Wow…. selisihnya sekitar Rp. 12.000. Harusnya hilang hanya Rp. 2.000-an karena saya ikut paket internet unlimited. Apanya yang salah???

Akhirnya saya telepon nomor contact center Indosat 111 dan memilih berbicara dengan operator. Keluhan saya sampaikan dan diterima dengan ramah, tapi pemecahan belum saya dapatkan.

Ada yang pernah mengalami hal serupa???

Bisa di-sharing pada komen dibawah, semoga pihak indosat membaca… siapa tahu di kasih reward karena memberi masukan demi peningkatan mutu.

Siapa tahu…

8 komentar:

  1. kikikikiki....
    di beberapa daerah smart mantap abis, tapi di vila di seminyak jadi lemot abis.

    BalasHapus
  2. apakah bisa telepon flexy di pakek untuk interne koneksi dengan speedy

    BalasHapus
  3. halo mas suyitno,
    flexy dan speedy itu sangat berbeda. Flexy itu wireless dengan melewati jaringan cdma 800, sedangkan speedy berbasis kabel. Jadi jawabannya tidak bisa ...
    Seandainya mas mau pake starone.. Itu msh dimungkinkan karena sama tapi beda operator saja.

    Trims.

    BalasHapus
  4. pengalaman saya kalo yang starone itu tidak ada problem sepeti mas malah saya berlangganan internet unlimited cumak sayang putus-putus tapi cepat kok, Mungkin apa banyak dosa kali

    BalasHapus
  5. halo bayu..
    Byk dosa? Bisa aja..
    Memang jarang yg dpt pengalaman tdk enak spt saya. Biar saya saja lah. Rata2 internet starone di bali lbh cepat dibanding flexy, kurang tau dgn di daerah lain.

    BalasHapus
  6. hehehe mas jangan salah intenet flexi dibali kusus nya dinusa dua (kuta selatan)itu bisa kuenceng abissss coba deh! (mungkin karena bts nya terlalu dekat sama daerah saya ya? abis sinyalnya FULL BAR.)

    BalasHapus
  7. saya pernah coba kok...
    makanya saya menambahkan kata2... Memang sih ini tergantung lokasi...

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..