Artikel ini menarik! Beritahu teman mu..

30 April 2013

Jatim Park 2, Batu, Malang

Jalan-jalan ke Malang - Jawa Timur nggak seru kalo nggak ke Batu. Disana terkumpul berbagai obyek wisata, beberapa diantaranya Jatim Park, Eco Green Park, dan Batu Night Spectacular.
Yang saya kunjungi baru-baru ini adalah Jatim Park 2 dan Eco Green Park. Keduanya terletak pada area yang berdekatan tetapi saya jamin kaki akan pegal2 kalau mengelilingi tempat ini, secara hitungan kasar... anda akan berjalan lebih dari 2 Km.



Di area Jatim Park 2 ada Museum Satwa, Pohon Inn Hotel, dan Batu Secret Zoo.
Disini saya cuma masuk di Batu Secret Zoo saja karena waktu tidak cukup. Jalan-jalan kesana sudah berangkat pagi-pagi tapi karena luasnya tempat ini dan wahana gratis didalamnya...teteap aja kehabisan waktu. Karena saya beli tiket paket Jatim Park 2 + Eco Green Park, jadi harus bisa ke 2 tempat itu dalam satu hari. Kalau anda punya waktu cukup banyak, sebaiknya ketempat ini satu hari satu hari supaya bisa puas. Untuk masuk ke Museum Satwa anda harus membayar tiket tambahan yang tidak begitu mahal. Menurut saya tiket yang saya bayarkan di kedua tempat ini cukup murah, walaupun ditambahkan dengan tiket masuk Museum Satwa.



Seperti namanya, Batu Secret Zoo adalah kebun binatang yang ditata dengan apik. Berbagai koleksi satwa dari reptil, keluarga monyet (mamalia), hewan berkantung, burung, gajah, karnivora besar seperti Harimau Sumatra dan Macan Tutul, beruang, dan lain-lain. Semuanya itu ditata dengan sangat bagus, seharian pun disana akan tetap kekurangan waktu.... itu menurut saya. 



Disana tidak cuma ada kebun binatang.
Ada berbagai wahana rekreasi gratis disana, juga ada bagian untuk anda bisa memberi makan binatang dan berbagai wahana permainan anak-anak. Anda bisa merasakan menaiki kuda poni tunggangan juga. Yang suka main air juga tersalurkan disana, ada kolam renangnya!!

Tips:

  1. Datang pagi-pagi supaya bisa puas disana.
  2. Main di semua wahana yang ada, terutama yang gratis.
  3. Kalo bisa, beli tiket paket sehingga dapat harga lebih murah.
  4. Usahakan memperhatikan ramalan cuaca di Batu. Hujan mudah turun di tempat ini sehingga banyak wahana tidak bisa dimainkan setelahnya.
  5. Yang suka foto-foto, ingat bawa baterai cadangan. Saya kehabisan baterai dan cuma bisa sedikit foto-foto.
Foto-foto lain bisa dilihat melalui link berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda mengenai artikel diatas, trims..